Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

TMMD Reguler Banyumas Menjawab Harapan Sesepuh Desa

Loading...

Banyumas – Segenap pembangunan yang dilakukan TNI melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, telah membuat bangga generasi sesepuh desa.

Tentunya infrastruktur jalan beton sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter, telah menjawab harapan mereka sejak kecil, yaitu jalan setapak menuju sawah kebun dan Obyek Wisata Curug Nangga layak dilalui kendaraan bermotor.

Adalah Salimah (92), Sukinah (61), dan Rasilem (76), tiga bidadari pada masanya dulu, mengaku bangga atas pembangunan jalan yang sedang dikejar penyelesaiannya oleh anggota Satgas TMMD dan warga setempat, dimana di hari ke-20 pelaksanaan TMMD Reguler, tercapai panjang 1,4 kilometer sehingga menyisakan 400 meter lagi.

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen menjelaskan, capaian tersebut tak terlepas dari antusiasnya warga setempat yang membantu TNI dalam melakukan tugasnya, baik di siang hari maupun lembur ngecor malam.

“Capaian jalan saat ini juga tidak terlepas dari doa dan motivasi dari para sesepuh Desa Petahunan. Keberadaan ratusan anggota Satgas di Petahunan sudah dianggap keluarga oleh mereka,” ujarnya, Minggu (20/7/2020).

Dari foto jelas merupakan bukti semakin dekatnya warga Petahunan dengan TNI. Kebersamaan yang begitu humanis tertangkap kamera di RT. 05 RW. 03 Desa Petahunan, saat Babinsa tersebut istirahat ngecor jalan.

Diakui Kades Petahunan, Rohmad Fadli, sejak hadirnya para anggota TNI di desanya, suasana desa yang dulunya sepi kini menjadi ramai karena warga banyak yang begadang untuk lembur malam.

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, menjadikan warganya mempunyai kesadaran bahwa membangun desa bukan tugas perangkat desa atau pemerintah saja.

“Pendekatan TNI kepada warga saya, dilakukan secara humanis di setiap aspek, baik itu melalui pendidikan, spiritual, olahraga, dan silaturahmi terus mereka lakukan untuk memaksimalkan warga kami andil dalam pembangunan,” ungkapnya.

Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih, karena TMMD telah menyuburkan semangat gotong royong, menumbuhkan kepedulian dan kesadaran warganya untuk andil dalam pembangunan.

Menurutnya, TMMD merupakan modal bagi pihaknya untuk melakukan pembangunan selanjutnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.