Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

TMMD Reguler Banyumas Mendapatkan Bonus Anak Libur Sekolah

Loading...

Banyumas – Puluhan remaja Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sangat antusias membantu TNI dan masyarakat dewasanya untuk mengecor jalan TMMD Reguler 108 Banyumas, yang dimulai dari titik akhir rabat beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter. Minggu (21/6/2020).

Inilah wujud tumbuhnya semangat kebersamaan dan kekeluargaan segenap unsur di Petahunan melalui gotong royong.

Disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, potret tersebut merupakan bukti keberhasilan dari Aparatur Pemerintahan (Apem) dan Babinsa selaku pembina wilayah dalam menggugah partisipasi aktif masyarakat untuk membangun desa.

“Ini bukti kesamaan visi dan misi antar Apem dan para pembina kemasyarakatan secara terpadu dalam memberdayakan masyarakat dan lingkungannya,” ungkapnya.

Menurutnya juga, TMMD Reguler tak hanya melulu membangun infrastruktur semata, melainkan membangun jiwa persatuan dan kesatuan sebagai upaya bela negara serta wujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Dengan liburnya anak-anak sekolah terkait kebijakan Pemda mengantisipasi penyebaran virus corona, tentu merupakan bonus tersendiri bagi Kodim Banyumas saat menggelar TMMD Reguler,” tandasnya.

Aisah Mifta Pratiwi (16), pelajar kelas 2 SMK asal RT. 05 RW. 04 Petahunan (baju kemeja kotak-kotak), menyatakan senang dan bangga bisa membantu TNI dan orang dewasa di desanya dalam membangun Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga.

“Kami ikut membantu atas kesadaran kami sendiri, setelah diarahkan Ketua Karang Taruna Petahunan,” ucap Aisah. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.