Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

TMMD Reguler Banyumas Juga Sebagai Edukasi Covid-19 Kepada Masyarakat

Loading...

Banyumas – Itulah yang disampaikan Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono, dalam sesi wawancara di Obyek Wisata Curug Nangga, atau ujung jalan beton 1,8 kilometer TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Selasa siang (28/7/2020).

Walaupun di tengah wabah pandemi covid, namun TNI tetap berupaya membantu tugas Pemda dalam membangun infrastruktur. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, berjemur, dan mengkonsumsi minuman herbal.

“Ancaman covid-19 ada namun tidak nampak, sehingga dalam bergotong royong dengan masyarakat saat membangun sasaran fisik dan non fisik TMMD, harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Jenderal bintang satu itu juga berharap wabah pandemi cepat selesai sehingga perekonomian masyarakat juga cepat pulih kembali.

“TMMD di tengah-tengah wabah covid, maka protokol kesehatan yang diterapkan Satgas TMMD di tempat kerja maupun penyuluhan atau sosialisasi non fisik, juga untuk mengedukasi masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi yaitu Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) TMMD di jajarannya, Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas/Dandim, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, Kadispermades Kabupaten Banyumas Oentoeng Soegiarto, S.Sos,M.Si, Forkopimcam Pekuncen, dan juga Kades Petahunan Rohmad Fadli.

Sedangkan rombongan dari Semarang meliputi Letkol Kavaleri Henry R.J. Napitupulu (Waaster Kasdam IV/Diponegoro), dan Letkol Infanteri Rudiyanto, selaku Tim Wasev Kodam IV Diponegoro. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.