Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

TMMD Reguler Banyumas Adalah Tempat Manunggalnya Rakyat Petahunan Dengan TNI

Loading...

Banyumas – Anggota TNI dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, mendapatkan persembahan dari warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berupa kelapa muda yang baru saja dipetik dari pohon. Kamis (23/7/2020).

Itu juga merupakan potret kedekatan antara TNI dengan warga desa sasaran pembangunan infrastruktur TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, hadiah tersebut untuk mempertahankan stamina hingga selesainya pembangunan jalan beton TMMD selebar 3,75 meter, dimana tinggal menyisakan panjang 98 meter lagi dari total panjang 1,8 kilometer.

“Apa saja disumbangkan warga Petahunan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, sebagai ucapan terima kasih atas pembangunan akses ke sawah dan ladang mereka, dan juga ke Obyek Wisata Curug Nangga,” ungkapnya.

Adanya TMMD telah menumbuhkan semangat, gotong royong, kepedulian, kedekatan, dan kesadaran warga desa binaannya untuk andil dalam pembangunan desanya. Pasalnya, ikut membangun bangsa melalui desa, merupakan kewajiban setiap WNI.

Terkait progres pembangunan jalan, diperkirakan satu dua hari kedepan akan selesai. Namun demikian lembur malam tetap diberlakukan karena prinsip jalan semakin cepat jadi juga semakin bagus, sehingga sisa waktu TMMD yang akan ditutup akhir bulan (29/7), bisa digunakan untuk pembenahan jalan.

Sementara soal kedekatan atau kemanunggalan TNI-Rakyat, Eko menyatakan bahwa di berbagai kesempatan selalu muncul permintaan dari warga untuk foto bersama TNI yang masih bertugas di Petahunan, baik itu dari kalangan tua, muda, maupun anak-anak. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.