Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

TMMD Petahunan Banyumas Hampir Selesai, Kades Ucapkan Terima Kasih Kepada Kasad

Loading...

Banyumas – Rohmad Fadli (42), Kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, mengucapkan beribu terima kasih kepada Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP, dan juga Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein.

Hal itu diutarakannya di Lokawisata Bukit Watu Kumpul, Petahunan, saat menyambut Wadan Pusterad, Mayjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM, selaku Ketua Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TMMD Reguler 108, dan juga selaku asistensi Kasad yang merupakan pejabat PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Tahun 2020 di seluruh NKRI. Selasa (21/7/2020).

“Mewakili seluruh masyarakat Petahunan, saya mengucapkan banyak terima kasih atas pembangunan infrastruktur dan penyuluhan-penyuluhan atau sosialisasi, dan juga ketrampilan-ketrampilan di non fisik TMMD Reguler,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan fisik/infrastruktur berupa jalan beton sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter beserta sarana penunjangnya yaitu jembatan dan 3 unit gorong-gorong, jelas akan mendongkrak perekonomian masyarakatnya dan juga PAD (Pendapatan Asli Desa) Petahunan, dari sektor pariwisata Curug Nangga yang terletak di ujung jalan beton tersebut.

Pasalnya, jalan yang dibangun akan menjadi akses kendaraan bermotor untuk tiba langsung di air terjun bertingkat tujuh itu. Sementara edukasi non fisik TMMD, akan meningkatkan pengetahuan dan juga keterampilan SDM warganya dalam mengolah SDA.

Selain Curug Nangga, jalan beton setebal 20 centimetre itu, juga akan berjasa mengangkat potensi sejumlah obyek wisata lainnya, yakni Curug Rinjing, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan (mata air asin), Makam Eyang Gusti Aji (ulama penyebar agama islam), dan juga petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong (Brahmana sakti jaman kerajaan Pajajaran).

“Besar manfaatnya, karena juga banyak bantuan-bantuan sosial yang datang, sehingga program TMMD Reguler pasti dinantikan desa-desa lainnya di seluruh wilayah NKRI,” tandasnya.

Tak lupa dirinya menyatakan bahwa akan merawat hasil pembangunan yang dilaksanakan dengan keringat dan materi, serta keikhlasan dari TNI-Polri, Aparatur Pemerintahan Kabupaten Banyumas, beserta segenap unsur di desanya maupun pihak lainnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.