Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

TMMD Mengubah Durenombo Batang Jadi Makmur

NusantaraTerkini.com, Batang – Walaupun masih berjalan dan menyisakan satu pekan lagi, Program TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah, pembangunan mulai merubah kawasan pinggiran Kabupaten Batang menjadi lebih maju dan sejahtera. Rabu (7/11/18).

Pembangunan akses umum ini berdampak positif pemerataan infrastruktur sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi, sosial budaya, dunia pendidikan dan mendapatkan fasilitas kesehatan terdekat. Jalan pendekat dan penghubung Dusun Durenombo-Durensari yang dulunya setapak, kini sudah bisa dilalui dengan berbagai kendaraan baik roda dua maupun empat. Dua pertiga jalan sudah beraspal bagus dan aman untuk dilewati sebagai jalur ekonomi yang sangat menguntungkan.

Tak hanya sekedar memenuhi target selesai saja, namun kualitas juga tetap diutamakan, pasalnya pembangunan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD, Ormas dan segenap komponen masyarakat juga menggunakan teknisi yang ahli di bidangnya. Sehingga hasilnya pun tetap spek jika dikerjakan melalui lelang atau tender.

“Kita kerjakan sasaran fisik dalam TMMD ini tidak asal jadi dan memenuhi target waktu saja, namun juga kualitas tetap kita jaga. Dengan begitu, hasil yang kita dapatkan akan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Durenombo dan sekitarnya.” Ungkap Dansatgas TMMD/Dandim 0736 Batang, Letkol kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu.

Ditambahkannya, bukan hanya jalan saja yang dibangun, melainkan sarana penunjang lainnya seperti pembuatan 5 Unit Gorong-gorong, talud sepanjang 40 meter di beberapa titik rawan longsor serta penggalian parit sekaligus pemberman jalan. Terlihat wajah jalan bersama sarana pendukungnya berupa TPT (Tanggul Penahan Tanah) maupun Gorong-gorong maksimal. Sementara progres pengaspalan sepanjang 2.359 meter, tinggal menyisakan 399 meter atau 83 %. (AK/Pendim0736).

Redomendasi
Comments
Loading...