TMMD Membuka Tempat Bermain Baru Bagi Anak-anak Jatimulya Tegal

Tegal – Pembangunan infrastruktur umum masyarakat yang dilakukan secara lintas sektoral di Kabupaten Tegal melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, telah memberikan tempat baru bagi anak-anak desa sasarannya, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi.

Tempat baru dimaksud adalah makadam yang ditujukan khususnya bagi Jalan Usaha Tani (JUT) dibangun sepanjang 2,3 kilometer dan lebar 3 meter, tepatnya di Dukuh Sigerung, Jatimulya.

Tampak Babinsa setempat dari Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, bermain layang-layang dengan anak-anak desa walaupun saat ini sebagian jalan masih dalam tahap pengerjaan. Senin (29/7/2019).

Dijelaskan Danramil 05 Suradadi melalui Babinsa Mursidi, sudah ada beberapa capaian sasaran fisik TMMD yang telah dinikmati oleh masyarakat selama 19 hari ini, yaitu pengaspalan jalan lapen sepanjang 790 meter lebar 3 meter dan makadam sepanjang 702 meter dengan lebar 3 meter serta 5 unit rumah layak huni bantuan dari CSR Bank BNI.

“Untuk sasaran non fisik TMMD juga telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti penyuluhan KB Kesehatan, sosialisasi stunting dan lainnya,” terangnya.

Ditambahkan Babinsa yang merangkap sebagai anggota Satgas TMMD bahwa, seluruh sasaran fisik yang ditargetkan dipastikan akan selesai sebelum penutupan TMMD (8/8) mendatang. Pasalnya, saat ini progresnya sudah mencapai angka diatas 80 %, sehingga beberapa tenaga masyarakat dan Satgas mulai dialihkan ke sasaran tambahan TMMD berupa rehab 10 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bantuan dari CSR Bank BRI.

Terlepas dari itu, Raditya (10) murid kelas 4 SDN Jatimulya 03 Sigerung, Jatimulya, menyatakan senang karena terfasilitasi tempat bermain layang-layang dan sepeda. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.