Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

TMMD Kerja Bakti Lintas Sektoral Untuk Membantu Pemda Membangun Fisik dan Non Fisik Desa

Loading...

Banyumas – Itulah yang disampaikan Mayjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM, Wadan Pusterad selaku Ketua Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TMMD Reguler 108, di Makodim 0701 Banyumas. Selasa (21/7/2020).

“TMMD Reguler 108 bertujuan untuk membantu Pemda dalam membangun jalan dari perkampungan penduduk menuju Obyek Wisata Curug Nangga,” ucapnya.

Menurutnya, dengan layaknya akses jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter menuju air terjun tujuh tingkat “Curug Nangga” yang ada di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah itu, kedepan jelas akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Banyumas, sehingga menambah sumber Pendapatan Asli Desa (PAD) dan juga daerah (APBD).

“Dengan banyaknya wisatawan yang hadir secara otomatis masyarakat akan ikut menikmati dengan berjualan souvenir, penginapan dan sebagainya. Jadi TMMD di Banyumas juga sangat tepat karena sasarannya untuk mengangkat obyek wisata, sedangkan di kabupaten lain adalah desa terisolir,” imbuhnya.

Disinggung terkait keterlibatan masyarakat setempat, jenderal bintang dua tersebut menyatakan apresiasi, karena rata-rata 90 orang setiap harinya bukan jumlah yang sedikit.

Untuk itulah selaku asistensi Kasad atau pejabat PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Tahun 2020 di seluruh NKRI, Bambang Ismawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan TMMD Reguler 108 yang dilaksanakan Kodim Banyumas.

Turut mendampingi, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Suhartono mewakili Pangdam IV selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Operasi) TMMD di Jawa Tengah, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) TMMD di jajaran Korem 071, Bupati Banyumas diwakili Didi Rudwiyanto, SH,M.Si (Asisten Kesra Setda Banyumas), Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Whisnu Caraka, S.I.K, serta Dandim Banyumas selaku Dansatgas TMMD Reguler 108, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.