Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

TMMD di Desamu Membangun Jalan di Atas Awan

Loading...

Banyumas – Itulah yang dikatakan Serka Bek Umar Fannani, anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dari kesatuan Lanal Cilacap, Jawa Tengah, karena dirinya terbiasa di perairan. Sabtu (11/7/2020).

Menurutnya, pembangunan jalan beton 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah itu, selain akan mendongkrak sektor pertanian penduduknya, juga akan mengangkat pariwisatanya.

“Perjuangan kami membangun jalan bersama masyarakat dan segenap unsur di Kabupaten Banyumas, tercapai 50 % di hari ke-12 pelaksanaan TMMD Reguler. Saya bangga bisa berada di tengah-tengah mereka,” ungkapnya mengapresiasi.

Melihat capaian saat ini dan antusias masyarakat yang terus terjaga membantu pihak TNI, dirinya optimis bahwa sasaran utama TMMD itu akan selesai sebelum berakhirnya TMMD (29/7).

Untuk sekedar diketahui, pembangunan jalan beton setebal 20 centimeter itu, akan memfasilitasi akses sejumlah potensi wisata yang dimiliki desa sasaran pembangunan, Desa Petahunan, yaitu Curug Nangga, Curug Cermin, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan, Makam Eyang Gusti Aji, dan petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong.

Sejumlah potensi wisata itu akan menjadikan alternatif baru yang biasanya wisatawan hanya sering mengunjungi Obyek Wisata pemandangan alam Watu Kumpul. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.