Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

TMMD Brebes Mulai Menyulap Jalan Setapak Menjadi Jalan Layak Kendaraan Bermotor

Loading...

Brebes – Wasid (44), Kepala Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyatakan terima kasihnya kepada Pemkab dan Kodim 0713 Brebes, atas program TMMD Reguler ke-109, yang sebentar lagi akan diresmikan oleh Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, Hj. Idza Priyanti, SE, MH (21/9), dimana akan melakukan sejumlah pembangunan di desanya.

”Saya benar-benar mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab dan TNI, karena desa kami sudah mulai dibangun melalui Pra TMMD. Ini tentunya yang ditunggu-tunggu selama ini, khususnya bagi 100 KK warga kami di Dusun Kedung Kandri yang selama ini terisolasi dengan 12 dusun lainnya di Kalinusu,” ungkapnya kepada Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, Senin (14/9/2020).

Dijelaskannya lanjut, jalan yang sudah sebagian dibuka dengan excavator Kodim itu, selama hanya berupa jalan setapak dan sulit sekali untuk dilewati dengan motor dan bahkan orang jika musim penghujan.

Sempitnya jalan itu memperparah upaya warga dalam mengangkut hasil bumi, sehingga jelas memakan waktu yang lama dan biayanya pun menjadi berlipat dalam mengangkut hasil panen dari sawah/kebun ke rumah/pasar.

“Jalan sepanjang kurang lebih 2,2 kilometer yang sedang dibuka selebar 4-6 meter, akan sangat memudahkan para petani mengangkut hasil bumi, dan tentunya multi fungsi untuk sarana transportasi pendekat ke kantor desa, sekolah dan juga fasilitas kesehatan (Polindes) di Balai Desa Kalinusu,” imbuhnya.

Pembangunan yang akan sangat membantu perekonomian warganya itu, jelas disambut suka cita, sehingga tanpa diminta pun segenap warganya merelakan sebagian tanahnya dipangkas untuk pelebaran jalan menuju ke sawah/ladang dan ke Dusun Kedung Kandri. (Rusg-Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.