Terbit : 9 November, 2019 - Jam : 14:44

Tips Pengolahan Ketumbar untuk Penyakit Kolesterol, Hipertensi dan Jantung Koroner

Loading...

BENGKULU – Ketumbar adalah tumbuhan rempah-rempah yang populer. Buahnya yang kecil dikeringkan dan diperdagangkan, baik digerus maupun tidak. Bentuk yang tidak digerus mirip dengan lada, seperti biji kecil-kecil berdiameter 1-2 mm. Ketumbar mempunyai aroma yang khas.

Ketumbar yang memiliki nama Latin Coriandrum sativum adalah jenis tumbuhan yang berdaun hijau gelap yang biasa digunakan untuk menambah cita rasa pada makanan Asia dan Latin yang khas. Ketumbar biasa disebut “coriander” atau “chinese parsley”.

Ketumbar merupakan salah satu jenis tanaman yang mudah untuk ditanam atau dibudidayakan langsung dari biji atau bibit.

Hampir semua bagian dari tanaman ketumbar dapat dimanfaatkan terutama buah dan daunnya sebagai bahan penyedap. Ketumbar cocok untuk kebun kupu-kupu karena tanaman ini memang kesukaan kupu-kupu terutama pada waktu pagi dan petang.

Jenis ketumbar yang bagus untuk penanam pemula karena tidak cepat menggulung dan menghasilkan panen daun yang banyak adalah Costa Rica, Leisure, dan Long Standing.

Siapa sangka air rebusan Ketumbar selain untuk bumbu dapur bisa juga sebagai obat herbal untuk mengobati Kolestrol. Murah mudah, cepat dan mujarab. Ikuti tips nusantaraterkini.com mengolah ketumbar menjadi minuman pengobatan.

Siapkan 2 (dua) sendok makan ketumbar. Lalu rebus dengan segelas air. Didihkan selama 5 (lima) menit, biarkan sampai ketumbar tenggelam di rebusan, lalu saring dan minum 2 (dua) x sehari 1 (satu) gelas tiap x minum. Kolesterol, Hipertensi, Jantung Koroner. (Budi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.