Terbit : 12 Juni, 2019 - Jam : 05:31

Tips Buat Jones yang Lagi Naksir Cowok Idaman

Loading...

NusantaraTerkini.Com – Kamu lagi naksir seorang pria, tapi nggak yakin kalau dia bisa kamu pikat? Sudah waktunya maju lebih dulu, karena cinta tidak bisa datang dengan gratis tanpa usaha.

Berikut tips psikologis yang mampu membuat dia jatuh hati padamu, seperti dilansir dari Your Tango, Rabu (12/6).

1. Minta Tolong
Studi telah banyak menunjukkan bahwa orang cenderung menyukai orang yang meminta bantuan pada mereka, bahkan meski mereka membenci hak itu. Hal ini karena secara tidak sadar kita mempercayai bahwa orang tersebut juga akan melakukan hal yang sama untuk kita.

Fenomena psikologis ini dinamakan Ben Franklin Effect, di mana orang menemukan dan membuktikan sendiri bahwa ‘Orang yang pernah melakukan kebaikan pada Anda akan lebih siap untuk melakukan hal lain untuk Anda, dibandingkan orang lain yang Anda paksa untuk menolong Anda’.

2. Puji dia, tapi.
Sebagian besar pria tidak cukup sering mendapat pujian. Jadi ketika mereka mendengar pujian, mereka cenderung menyukainya dan percaya. Tapi ingat jangan terlalu sering memuji jika tak ingin kehilangan manfaatnya.

3. Tatap mata lebih lama
Studi menyebutkan bahwa menatap mata dalam waktu lama bisa menumbuhkan perasaan cinta. Arthur Aaron, seorang psikolog sosial mengatakan bahwa dua faktor pemicu terbesar untuk jatuh cinta melalui mata adalah orang merasakan kecocokan dan harapan, serta ada alasan untuk merasa tertarik.

4. Panggil namanya
Mendengar nama Anda disebut orang lain merupakan pendorong ego. Studi menunjukkan bahwa mendengar nama sendiri memiliki efek unik dalam kerja otak.

5. Punya kehidupan lain
Tak ada pria yang suka jika wanita terlalu fokus pada mereka. Dengan menunjukkan keseimbangan hidup dan tidak putus asa, Anda sudah memberinya lampu hijau untuk mengejar Anda tanpa takut Anda menjadi terus menempel pada mereka.

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.