Tinjau Jalan Rusak Bonekawa, Ridwan : Secepatnya Kita Akan Perbaiki

Buton Utara, Nusantaraterkini.com- Bupati Buton Utara (Butur) Muh Ridwan Zakariah bersama Wakil Bupati Butur Ahali mengunjungi sejumlah tempat di Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan Kambowa.

Dalam sambutannya Muhammad Ridwan Zakariah mengatakan kedatangannya hari ini perdana sebagai Bupati untuk meninjau langsung kondisi jalan wilayah Bonegunu, dan Kambowa Agar diketahui titik mana saja yang perlu diperbaiki.

“Hari ini adalah perdana untuk saya turun ke Kambowa sebagai Bupati Butur, untuk meninjau langsung kondisi jalan dan titik yang perlu diperbaiki,” jelas Ridwan sapaan akrabnya saat memberikan sambutan. Di Kantor Camat Kambowa, Senin 1 Maret 2021.

Sebagai pimpinan, lanjut Ridwan dirinya harus memastikan secara langsung kondisi sesungguhnya hal yang menjadi keluhan masyarakat Kambowa terutama masalah jalan yang kerusakannya makin parah.

Oleh karena itu hari ini ia mengajak Dinas terkait untuk segera mencari solusi terbaik masalah jalan, semoga Kepala Dinas PUPR sudah mencatat titik kerusakan dan segera mengambil tindakan.

“karena kondisi jalan rusak yang membuat harga barang mahal, baik itu hasil pertanian, perkebunan, perikanan, dan barang barang lainnya,” jelas Ridwan.

Di awal pemerintahannya Ridwan bertekad untuk memberikan pelayanan kenyamanan terutama pembangunan infrastruktur jalan sebagai sarana peningkatan produktivitas masyarakat dengan tetap memperhatikan sektor lain.

Sementara itu di tempat yang sama Ahali menjelaskan tidak ada yang bisa merubah daerah kecuali masyarakatnya sendiri, marilah bersama sama membangun daerah tercinta ini.

“mari kita sama sama membangun daerah yang sangat kita cintai ini, masalah pilkada sudah lewat sekarang yang paling terpenting adalah bagaimana caranya kita membangun Butur yang lebih maju,” jelas Ahali.

Ahali menambahkan ia berharap kepada Kadis PUPR untuk segera menindak lanjuti titik jalan rusak yang ada di daerah Bonegunu dan Kambowa agar masyarakat bisa menikmati jalan yang bagus serta roda perekonomian bisa berputar dengan lancar.

“saya harap Kadis PUPR bisa tanggap dengan kondisi jalan Bonegunu dan Kambowa serta secepatnya di eksekusi, entah itu mau dilakukan pemeliharaan ataupun segera bersurat ke Provinsi agar segera di Aspal,” tutup Ahali.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Butur Ridwan Zakariah, Wakil Bupati Butur Ahali, Ketua Komisi I Rukman Basri, Anggota Komisi III Nasri, Kepala Bapedda Harmin Hari, Kepala Kesbangpol Agus Pria Budiana, Kepala BPBD Yurlif Halir, Kepala Dinas PUPR Wawan Wardaya.

(AG)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.