Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Tinjau Fasilitas Kesehatan, Komisi I DPRD Kota Bengkulu Sidak RSUD Kota

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu-  Komisi I DPRD  Kota Bengkulu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Kota Bengkulu yang dilakukan oleh komisi I, Jum’at (28/September/2018.

Sidak tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi I Mardiyanti, Wakil Ketua Komisi I Muryadi, Anggota Komisi I Yani Setianingsih dan Steven Nawahir juga turut meninjau fasilitas Poli, Ruang Shafa (Kelas III), Marwa (Kelas II), Minna (Kelas I) dan juga fasilitas ruangan VIP.

Sidak yang dilakukan wakil rakyat tersebut terkait adanya keluhan dari masyarakat Kota Bengkulu terhadap pelayanan di rumah sakit yang menjadi kebanggaan warga kota tersebut. Selain itu, lantaran surat panggilan untuk hearing tidak mendapat jawaban dari RSUD Kota Bengkulu.

“ Dalam sidak yang dilakukan ini, kami ingin mendengar langsung adanya keluhan  masyarakat tentang pelayanan rumah sakit ini. Disamping itu adanya informasi lainnya ruangan direktur di rumah sakit ini mewah. Namun demikian ternyata masih  standar menurut kami,” ujar Hamsi dari Komisi I DPRD Kota Bengkulu.

Salah seorang pasien yang sedang dirawat di  rumah sakit kota kepada media mengatakan, pelayanan yang diberikan RSUD Kota Bengkulu cukup bagus,  ruangannya bersih. Demikina juga pemberian makakan pasien juga teratur, perawat dan dokternya bagus. “ Adanya lampu yang mapi, pihak rumah sakit langsung  memperbaiki,” ungkap pasien tersebut.

Yani Setianingsih dari Komisi I DPRD Kota Bengkulu mengatakan, kondisi pelayanan di RSUD Kota Bengkulu saat ini sangat berbeda ketika baru  beroperasi empat tahun lalu.

Menurut Yani,  pelayanan rumah sakit makin bagus, demikian juga fasilitasnya juga lengkap. Semua ini tentunya harapan semua masyarakat kota.  “ Saya berharap ke depannya pelayanan di rumah sakit ini terus ditingkatkan,” harapnya.

Ditambahkan Hamsi, pihaknya  juga mengapresiasi kinerja Direktur RSUD Kota Bengkulu, dr. Lista Cerlyviera dalam memimpin rumah sakit ini yang sudah empat tahun berjalan yang kini terus berkembang.

“Saya apresiasi  kenirjanya sangat bagus, sebelunya ia ini kan lama juga bekerja di RSMY, jadi wajar sangat memahami seluk beluk pengelolaan rumah sakit,” demikian Hamsi. (adv/nst)

Redomendasi
Comments
Loading...