Tingkatkan SDM, Kepala Desa Ciptodadi II Resmikan Perpustakaan Desa

Nusantara Terkini.Com,Musi Rawas-Kepala Desa Ciptodadi II,Kecamatan Sukakarya,Kabupaten Musi Rawas,Provinsi Sumatera Selatan meresmikan perpustakaan desa dan pemberian makanan tambahan anak bersama Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Acara yang dilaksanakan di aula kantor desa ciptodadi II itu dihadiri Sekertaris camat Sukakarya,M Faruok, KUPT Puskesmas Ciptodadi Feni ,Brigpol Arip Anggota Polsek Jayaloka,Ketua BPD Desa Ciptodadi II,Gumanti, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ciptodadi II,Dariati,anak-anak paud,TK dan TPA se desa Ciptodadi II,Senin (3/12).

Sekertaris camat Sukakarya, M Farouk mengapresiasi tentang peresmian perpustakaan desa dan Polisi Sahabat Anakyang di adakan oleh Kepala Desa Ciptodadi II itu.

“Kita berikan apresiasi setinggi-tingginya atas terobosan yang di lakukan oleh kepala desa dan ketua tim penggerak PKK.Sebab,kepala desa tidak monoton membangun infrastruktur, akan tetapi juga membangun sumber daya manusianya,” Kata Sekcam,Senin (3/12).

Sementara itu,Kepala Desa Ciptodadi Agung Okta Saputra mengatakan jika tujuan di adakanya peresmian perpustakaan desa dan Polsanak adalah untuk membantu mencerdaskan warganya.

“Dengan adanya perpustakaan desa ini kita harapkan masyarakat meningkatkan daya baca.Silahkan manfaatkan buku – buku yang ada di perpustakaan ini,” Kata Agung.

Iapun harap dengan diresmikanya perpustakaan ini ,bukan hanya untuk seremoni dan buku yang ada untuk benar-benar benar di manfaatkan.

“Kita mulai secara bertahap untuk memperbaiki SDM nya dulu.Manfaatkan lah buku yang ada,sebab buku di perpustakaan ini bukan untuk di pajang tetapi untuk di baca,”jelasnya.

Sedangan acara Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang di adakan di Desa Ciptodadi II itu merupakan hal yang positif untuk kemajuan anak.

” Polisi sahabat anak merupakan program yang sangat bagus.Diharapkan dengan Polsanak,anak-anak tidak takut terhadap polisi dan kita harapkan anak-anak juga bisa menerapkan rasa disiplin waktu, disiplin berlalu lintas dan taat akan perturan,” Kata Brigpol Arip selaku perwakilan Polsek Jayaloka.(Sutrisna)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.