Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tingkatkan kesadaran Masyarakat, Polres Bengkulu Selatan Gelar Ops Yustisi

Loading...

BENGKULU SELATAN – Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata, S.IK, memimpin langsung apel persiapan kegiatan Yustisi Covid-19 yang diikuti personel gabungan Kepolisian Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu bersama personel TNI Kodim 0408 dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan pada hari Senin (14/09) sekitar pukul 09.15 WIB bertempat di Lapangan Apel Polres Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan dalam kegiatan apel menyampaikan bahwa kegiatan Yustisi Covid-19 ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pandemi Covid-19. Pelaksaanaan kegiatan Yustisi Covid-19 ini menyasar masyarakat dan pelaku usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 salah satunya menerapakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan Menjaga Jarak),” ujarnya.

Kapolres Bengkulu Selatan menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan Yustisi Covid-19, selain menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, personel gabungan juga akan melaksanakan mobiling, stasioner, memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, memerintahkan para pelaku usaha untuk menyediakan tempat cuci tangan, dan mensosialisasikan Pergub No. 22 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

Selanjutnya personel gabungan yang terdiri dari 21 orang personel Polres BS, 10 orang personel Kodim 0408, dan 19 orang personel Satpol PP dibagi kedalam 2 tim untuk melaksanakan patroli kesejumlah tempat dengan rute Tim 1 dari Polres BS menuju SP Rukis-Jalan Sudirman-Pasar Ampera dan Taman Merdeka, serta Tim 2 dari Polres BS menuju Sp Raswi-Jalan Kolonel Berlian-Pasar Kutaw-Tugu KB-Jalan Sekundang-Jalan Kartini- Kelurahan Pasar Bawah dan Taman Merdeka. Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan menggunakan 1 unit kendaaran roda enam Polres BS, 6 unit kendaraan roda empat Polres BS, 2 unit kendaraan roda 4 Sat Pol PP, 5 unit toa, dan 1 unit portable.

Dari pantauan personel yang turun kelapangan kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta kegiatan berakhir pada pukul 11.30 WIB dan seluruh personel gabungan kembali ke Mako Polres Bengkulu Selatan.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.