Tingkatkan Kepedulian, Pemkot Blitar Beri Santunan Anak Yatim Piatu

KOTA BLITAR, NUSANTARATERKINI.COM – Untuk meningkatkan kepedulian serta memberikan kegembiraan dan kebahagiaan kepada yang membutuhkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Sosial Kota Blitar memberikan santunan kepada anak yatim/piatu se-Kota Blitar.

Secara simbolis, Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd didampingi Wakil Walikota Blitar Ir. H. Tjutjuk Sunario, MM memberikan santunan kepada perwakilan anak yatim, yang diselenggarakan di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Jumat (23/04/2021).

Walikota Santoso mengatakan, santunan kepada anak yatim se-Kota Blitar tersebut merupakan pemberian untuk semester pertama, dengan rincian perbulannya Rp. 100.000 dengan total mendapatkan Rp. 700.000 karena ditambah dengan tunjangan hari raya.

“Mudah-mudahan kepada anak yatim piatu yang menerima santunan selama menjalankan ibadah puasa, dia merasa senang karena mendapatkan santunan yang secara rutin kita berikan,” kata Santoso usai kegiatan.

Sambungnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Blitar yang secara rutin memberikan santunan kepada anak-anak yang kurang beruntung.

“Jadi, ketika masa kecil ia ditinggalkan oleh orang bapak atau mungkih oleh bapak ibunya. Sehingga santunan ini sengaja kita berikan, supaya betul-betul dinikmati disaat menjalankan ibadah puasa,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, total santunan itu diberikan kepada 561 anak yatim/piatu se-Kota Blitar, dan secara simbolis diberikan kepada 60 anak, untuk lainnya nanti akan diberikan melalui yayasan-yayasan yang sudah terdata di Dinas Sosial Kota Blitar. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.