Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Tim Wasev Kodam IV Diponegoro Apresiasi SOP Pemdes Pantirejo Terkait Virus Corona

Loading...

Pekalongan – Saat melakukan kunjungan kerja untuk memantau langsung progres sasaran fisik pembangunan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, yang dilaksanakan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Inspektorat Kodam IV Diponegoro, juga mencontohkan PHBS.

Tampak anggota Tim Wasev, Letkol Infantri Idang Ismail, Irdiater Kodam IV Diponegoro, mencontohkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yakni dengan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setidaknya selama 20 detik, di depan Poskotis TMMD Reguler yang terletak di Kantor Balai Desa Pantirejo. Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, sebagai prajurit TNI yang sekarang juga menjadi garda terdepan dalam membantu Pemerintah memerangi pandemi virus corona, tugas tetap dilaksanakan namun harus tetap memperhatikan SOP pencegahan penularan virus tersebut.

“Sebagai prajurit TNI, tugas memerangi virus corona sama halnya dengan tugas operasi militer di daerah konflik. Kita prajurit sudah kontrak mati untuk NKRI,” tegasnya.

Idang Ismail juga mengapresiasi SOP yang diterapkan Pemerintah Desa Pantirejo bersama Kesehatan Satgas TMMD Reguler. Dimana setiap tamu asing yang masuk ke desa, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, serta adanya sarana untuk mencuci tangan di Balai Desa.

“Kita apresiasi upaya Pemdes Pantirejo dalam perannya membantu Pemkab Pekalongan meminimalisir penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.