Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tim Teknis Zidam IV Diponegoro Pastikan Rancang Bangun Jalan TMMD Banyumas Sesuai Aturan

Loading...

Banyumas – Progres 52 meter pengecoran jalan yang dikerjakan melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tak terlepas dari peran tim teknis dari Zidam IV Diponegoro.

Selain mengarahkan penyusunan batu gunung sebagai pondasi jalan beton sepanjang 1,8 kilometer, personel dari kesatuan tersebut juga berperan dalam menjaga lebar jalan agar sesuai dengan spek atau rancang bangun yang telah ditentukan.

Selain tukang batu profesi dari masyarakat setempat yang dipekerjakan, tugas itu juga diperankan oleh Sertu Tri Purwanto (45), anggota Satgas TMMD asal kesatuan Denzibang 1 Zidam IV Diponegoro.

Tampak Sertu Tri menata bekisting atau cetakan beton, di titik jalan 400 meter yang dibangun mulai dari titik akhir yaitu di Obyek Wisata Curug Nangga. Rabu (1/7/2020).

“Pekerjaan yang saya lakukan adalah untuk menyesuaikan dengan ukuran 3,75 meter lebar jalan yang telah ditentukan, sehingga material dapat maksimal sambal menjaga kualitas jalan,” terangnya.

Disampaikan sebelumnya oleh Pasiter Kodim Banyumas, Kapten Infantri Putut Widodo, bahwa tim teknis dari IV Diponegoro, juga bertugas membantu mengarahkan pekerjaan yang akan dilakukan oleh para teknisi bangunan dari Kodim Banyumas yang diperbantukan untuk memperkuat Satgas TMMD. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.