Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tim Teknis Denzibang Purwokerto Juga Awaki Rehab RTLH TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Inilah Tim Teknis Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang membantu proses rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) permanen milik Tarman (47), warga asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Mereka berkolaborasi dengan para tukang bangunan yang dipekerjakan oleh BAZNAS Kabupaten Banyumas, untuk menjaga kualitas bangunan.

Disampaikan Dantim Teknis Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, Serka Sigit Kusbianto, Tata Urusan Gambar Konstruksi Bangunan Denzibang 1/IV Purwokerto, menyatakan akan semaksimal mungkin membantu BAZNAS Banyumas yang menargetkan rumah buruh tani tersebut selesai dalam waktu 1 minggu.

“Saya bersama rekan saya akan membantu pihak BAZNAS Kabupaten Banyumas, semaksimal mungkin menyelesaikan rumah Pak Tarman dalam waktu satu minggu,” ungkapnya, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya juga, untuk pekerjaan pengecoran jalan, warga setempat dan Satgas TMMD sudah mampu ditinggal kerana sudah mahir melakukan langsir adonan semen dengan metode improvisasi talang seng.

“Pekerjaan rehab rumah Pak Tarman juga merupakan kewajiban kami sesuai dengan bidang dan fungsi satuan saya, demi suksesnya TMMD Reguler,” pungkasnya.

Untuk diketahui, BAZNAS Kabupaten Banyumas adalah donatur bedah rumah Tarman senilai Rp. 20 juta.

Di hari ke-11 pelaksanaan TMMD Reguler ini, target rumah berukuran 5 x 7 meter adalah ruang tamu, 2 kamar tidur, tempat sholat, 1 kamar mandi dan dapur.

Mereka juga akan membantu para tukang setempat untuk mengarsiteki 2 unit rumah lainnya yang akan segera dibedah dengan bantuan UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen, yakni rumah Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04 (Rp. 10 juta) dan Kursinah (56), pedagang asal RT. 06 RW. 03, dengan nominal Rp. 7 juta. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.