Tim Saber Pungli Lakukan Sosialisasi Di Kepulauan Yapen

NusantaraTerkini.Com, Papua – Tim Satgas Saber Pungli melaksanakan Sosialisasi tentang pencegahan dan penindakan pungutan liar bertempat di Balai Kampung Aromarea Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua Rabu (28/11) kemarin.

Wakapolres Kepulauan Yapen Kompol Dorteus M. Komboy, SE sebagai Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli dalam kesempatnnya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari amanat Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Pungli).

“Kegiatan Sosialisai ini tentang pencegahan atau pembinaan, supaya tak ada terjadi Pungli dalam pemerintahan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (29/11).

Kata dia memang saalah satu tugas Saber Pungli adalah membangun sistim pencegahan dan pemberantasan pungutan liar.

Untu itu dharapkan juga Distrik Kosiwo tidak terjadi hal-hal demikian, “satgas inilah yang nantinya akan melakukan fungsi pencegahan terhadap praktik Pungli. Untuk itu dihimbau kepada kita semua dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa pungutan tambahan,” jelasnya.

Pihaknya juga mengharapkan adanya informasi dari masyarakat apabila adanya pungutan liar agar Tim Saber Pungli bisa melakukan tindakan lebih lanjut. (Fai)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.