Tim Pacific Partnership Gelar Seminar Pencegahan Penyakit Rabies

NusantaraTerkini.Com, – Tim Pacific Partnership berkunjung ke kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Selasa pagi (3/4/2018).

Kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan Pacific Partnership 2018 dengan melakukan seminar mengenai pencegahan dan penanganan rabies.

Pejabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun mengatakan, melalui kegiatan ini dirinya berharap peserta seminar dapat mengetahui cara mengatasi pemberantasan dan pencegahan penyakit rabies.

“Mudah-mudahan kita dapat menyerap ilmu mereka bagaimana cara penanggulangan, pembarantasan dan pencegahannya,  penyakit rabies ini yang tentu ditularkan oleh anjing, kucing , kera dan sejenisnya,  jangan sampai jika sudah terjadi baru mencari solusinya,” kata Budiman, saat membuka acara seminar.

Sementara Arif gunadi, Kepala Dinas  Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu menjelaskan, seminar yang diberikan oleh Tim Pacific Partnership Amerika tersebut merupakan pengetahuan yang bagus.

Selain itu, tahun 2018 dipaparkan Arif belum ada kasus penyakit rabies, namun di tahun 2017 terdapat dua kasus.

“Tahun 2018 ini belum ada kasus rabies  di Kota Bengkulu, 2017 kemarin ada dua kasus, cuma langsung di tindak lanjut, begitu di gigit langsung kita suntik Vaksinasi Anti Rabies,” demikian Arif. (Nadifa/Cw1)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page