Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tim Jurnalistik TMMD Reguler Brebes Terus Gali Potensi

Loading...

Brebes – Keberadaan jurnalistik dadakan yang dibentuk Penerangan Kodim 0713 Brebes, untuk mendokumentasikan segala kegiatan gotong royong Satgas TMMD Reguler 109 Brebes dengan masyarakat, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sangat berpengaruh terhadap citra TNI.

Keberhasilan dalam pelaksanaan TMMD Reguler adalah suksesnya pembangunan fisik dan non fisik, maupun publikasinya.

“Pembangunan masyarakat akan terasa hambar ibarat makan nasi tanpa sayur, jika tanpa adanya publikasi,” ujar Pelda Ibrahim, salah satu anggota Tim Jurnalistik TMMD Reguler Kodim Brebes, Kamis (24/9/2020).

Dijelaskannya juga, apa yang dipublikasikan tak hanya terkait kerja bakti Pemda, TNI-Polri, dan Ormas bersama warga setempat saja, melainkan segala potensi yang ada di Kalinusu, baik wisata, kearifan lokalnya maupun kerajinan masyarakatnya.

Hal itulah yang mendasari keberadaan tim Jurnalistik di lokasi TMMD, dengan harapan menyajikan berita yang faktual dan sesuai fakta di lapangan.

“Publikasi Desa Kalinusu secara besar-besaran juga penting dalam mengangkat sejumlah potensi wisata dan home industri masyarakatnya, sehingga dikenal umum, dan menarik investor, sehingga secara langsung dan tak langsung akan bermanfaat bagi kesejahteraan ekonomi masyarakat Kalinusu ke depannya,” imbuhnya. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.