Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tim Jurnalistik TMMD Banyumas Semakin Memahami Nafas Berbagai Media di Nusantara

Loading...

Banyumas – Berada di balik layar, itulah peran besar dari Tim Jurnalistik Kodim 0701 Banyumas di TMMD Reguler 108 Banyumas, dalam memberitakan apa yang terjadi di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tim yang dibentuk dadakan pada awal Juni 2020, untuk mengemas dan menyajikan segala bentuk berita dan segala potensi masyarakat di lokasi TMMD Reguler tersebut kepada sejumlah media online, cetak maupun elektronik.

Tim yang tak kalah sibuk dengan anggota Satgas TMMD yang ada di Petahunan, yang sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter.

Tampak berdiri Letda Armed Sukirno, Ketua Tim Publikasi TMMD Reguler 108 Banyumas, memantau anggota tim Pelda Agus, di Media Centre Kodim Banyumas. Kamis (16/7/2020).

Dikemukakan Letda Armed Sukirno, Tim Publikasi TMMD Reguler terbagi menjadi dua, yaitu di lapangan untuk menggali bahan berita dan satu lagi di Media Centre Kodim Banyumas untuk mengemas dan menyajikannya kepada rekan-rekan media.

“Kita sudah sibuk bekerja sejak awal Juni 2020 lalu untuk mempublikasikan setiap tahapan pembangunan di Desa Petahunan, yaitu sebelum Pra TMMD,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelda Agus menyatakan, meski harus kerja sampai lembur selama dua bulan, dirinya mendapatkan tambahan ilmu di bidang jurnalistik, sehingga lebih paham untuk menyajikan berita sesuai kaidah jurnalistik, yaitu 5 W 1 H.

“Semakin paham dengan nafas sejumlah media sosial yang ada di nusantara ini. Saya jadi bisa memahami gaya jurnalistik di masing-masing media, sehingga kami bisa menyajikan bahan berita lebih umum sehingga mudah dicerna oleh media secara umum,” ujarnya.

Terpisah dikatakan Saladin, salah satu wartawan senior di Purwokerto, tanpa tim tersebut TMMD mungkin tidak diketahui oleh masyarakat luas.

Sehingga meski tidak kerja fisik di lapangan, namun perannya sangat vital untuk memboomingkan seluruh rangkaian kegiatan TMMD di Petahunan itu. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.