Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Tim Gugus Tugas Berikan Masker dan Vitamin pada ODP dan Keluarga

Loading...

OKU Selatan – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan untuk yang ketiga kalinya, mematau secara langsung keadaan kondisi kesehatan Orang dalam pantauan di Kecamatan Buay pemaca, Senin (13/04/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Sekretariat gugus tugas Dony Agusta, SKM.M.M didampingi Kepala dinas Kesehatan Dr.Meri Astuti, Kepala dinas Kominfo Firman Bastari, S.S.TP., M.si, Camat Buay Pemaca Tarmizi, S.E, Kepala Puskesmas Buay pemaca Linda Wati, SKM.M.Kes beserta para Tim medis.

Pemantauan para ODP ini masih seperti kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, yaitu guna memeriksa kesehatan dan memberikan dukungan moral kepada keluarganya, serta memberikan bantuan masker dan multi vitamin untuk kesehatan mereka.

Kepala Sekretariat gugus tugas Dony Agusta, SKM.MM menyampaikan, dalam melakukan percepatan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan, gugus tugas akan mendatangi secara Dor to dor ke rumah warga yang berstatus Orang dalam pantauan, guna untuk memberikan dukungan moral mengenai kesehatanya.

“Kedatangan tim gugus tugas ini bertujuan memberikan Edukasi mengenai kesehatan bagi para ODP, agar bisa mematuhi anjuran yang telah di keluarkan pemerintah, mengisolasikan diri selama 14 hari hingga keadaan kondisi kesehatanya membaik. Dan kepada keluarga beserta masyarakat yang ada di lingkungan itu, agar bisa memberikan dukungan moral terhadap orang yang berstatus ODP itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala dinas kesehatan Kabupaten OKU Selatan dr.Meri Astuti menghimbau, kepada para ODP dan keluarganya, beserta seluruh lapisan masyarakat agar selalu mentaati anjuran yang telah di keluarkan pemerintah, serta maklumat Kapolri, dan Badan kesehatan dunia (WHO), untuk selalu menggunakan masker kalau berpergian, serta membiasakan diri berprilaku hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan, makan-makanan bergizi yang mengandung vitamin C dan E, dan mentaati sosial distancing maupun fsikal distancing, saat sedang berintraksi kepada sesamanya.

“Semoga saja, pemberian masker dan multi vitamin kepada ODP dan keluarganya ini, dapat melakukan pencegahan pemutusan mata rantai dalam penyebaran Virus corona di tengah masyarakat,” katanya. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.