Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Tim Gugus Kaur Rilis Dua Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Loading...

KAUR – Beberapa hari yang lalu Tim Medis Gabungan yang terdiri Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Dinas Kesehatan Kaur, dan RSUD Kaur telah melakukan pengambilan sampel Swab untuk dilakukan tes laboratorium di Kota Palembang, hari ini hasil tes Swab itu dirilis langsung oleh Tim Gugus percepatan penanganan Covid-19 Kaur di Posko Induk Covid-19 Kaur bertempat di Mess Pemda Kaur Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (12/5/2020) sekira pukul 14.00 Wib.

Menurut Sekda Kaur, Nandar Munadi, M.Si, menjelaskan bahwa ada tambahan warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 2 orang.

“Adapun salah satu warga yang terkonfirmasi Positif merupakan warga berjenis kelamin laki-laki (56) yang hasil Swab sebelumnya terkonfirmasi Negatif, dan yang satunya lagi merupakan warga berjenis kelamin perempuan yang hasil rapid tesnya negatif, sedangkan setelah dites Swab hasilnya terkonfirmasi Positif Covid-19, jadi total warga yang terpapar terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Kaur ada 4 orang”.

Untuk diketahui, kedua warga ini merupakan suami istri yang merupakan warga Kecamatan Kaur Selatan. dan anaknya sebelumnya sudah terkonfirmasi Positif Covid-19 juga.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Azuar S.Sos, menambahkan bahwa kemarin ada 6 warga yang diambil sampel swabnya.

“Minggu kemarin ada 6 warga yang dilakukan uji Swab, khusus untuk hasil swab yang didapat dari keluarga warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kecamatan Semidang Gumay, hasil Swabnya Negatif semua”. Jelas Kepala Dinkes Kaur.

Ketua Tim Gugus Covid-19 Kaur, Ujang Syafiri, S.Pd, S.IP, melalui Koordinator Humas Tim Gugus, Asman Suhadi, SP, kembali menghimbau agar warga tetap patuhi aturan pemerintah.

“Kami kembali menghimbau agar warga tetap patuhi terus aturan pemerintah, supaya tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 ini, dengan harapan pandemi Covid-19 ini bisa cepat tuntas”. Ujar Koordinator Humas Tim Gugus Covid-19 Kaur sekaligus menjabat Kepala Dinas Kominfotik Kaur. (Ynd)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.