Wartawan Nusantaraterkini Tertulis dalam box redaksi, Hati - Hati dengan Pihak yang mengatas Namakan Nusantaraterkini.com/Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Tiket Pesawat dan Ayam Picu Inflasi di Bengkulu

KOTA BENGKULU – Berdasarkan laporan dari Badan Pusat Statistik Bengkulu pada bulan Mei 2019 angka inflasi saat ini berada di angka 1,11 persen. Terdapat 3 indikator utama penyebab dari inflasi yaitu Tingginya harga tiket pesawat, kenaikan harga daging ayam ras, kenaikan harga cabe merah dan bawang putih.

Saat ini angka inflasi kota bengkulu berada di posisi ke-7 dari 23 kota se Sumatera dan diposisi ke-17 dari 82 kota se Indonesia. Menurut Dyah Anugrah K, Ma kepala BPS Provinsi Bengkulu Inflasi bulan Mei tidak terlalu berpengaruh terhadap daya beli masyarakat Bengkulu, karena pada bulan Mei ada gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Lebaran.

“Biasanya tren inflasi akan meningkat pada bulan Ramadhan, lebaran dan pada saat akhir tahun atau libur natal. Akan tetapi daya beli masyarakat kota Bengkulu tetap stabil karena terbantu adanya pendapatan tambahan dari THR bagi masyarakat yg memiliki pekerjaan tetap,” kata Dyah. (Ade)

Loading...

Loading...

Ruangan komen telah ditutup.