Terbit : 12 November, 2019 - Jam : 18:14

Tiga Pimpinan DPRD Karo Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Loading...

KARO – Tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Karo akhirnya resmi ditetapkan dan dilantik melalui rapat paripurna peresmian dan pengucapan sumpah/janji Pimpinan Definitif DPRD masa bhakti 2019-2024. Rapat paripurna dipimpin Ketua sementara DPRD Kabupaten Karo, Iriani Tarigan didampingi wakil ketua sementara Sadarta Bukit, SE, Selasa (12/11/2019).

Rapat paripurna diawali dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara tentang penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Karo masa jabatan 2019-2024 yang dibacakan Sekretaris DPRD, Petrus Ginting. Pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut dipandu Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Sulhanuddin, SH,MH.

Ketiga unsur pimpinan itu yakni, Iriani Tarigan dari Fraksi PDI Perjuangan, wakil ketua Sadarta Bukit dari Fraksi Partai Gerindra dan David Kristian Sitepu wakil ketua dari Fraksi Partai Nasdem.

Penentuan pimpinan dari masing-masing parpol telah diusulkan sebelumnya, serta sudah ditandatangani Gubernur Sumatera Utara tentang peresmian pengangkatan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Karo masa jabatan tahun 2019-2024.

Usai dilantik, Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Karo, sehingga, tahapan proses pemilihan pimpinan definitif dapat berjalan dengan lancar.

“Kami atas nama pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Karo masa jabatan 2019-2024 akan segera melaksanakan pembentukan alat kelengkapan DPRD. Pembahasan dan penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Karo. Sehingga secara efektif, kita dapat segera melaksanakan program dan kegiatan yang tertuang dalam rencana kerja DPRD tahun 2019 yang akan diawali dengan rapat Badan Musyawarah tentang jadwal kegiatan DPRD Kabupaten Karo,” terang Iriani. (Anita)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.