Tiga Perusahaan Di Sekadau Hilir Gelar Apel  Karhutla, Team Brigade Api Siap Cegah Karhutla

Sekadau, Nusantaraerkini.com –  Apel kesiapsiagaan penanggulangan dan pencegahan  karhutla  oleh tiga perusahaan  bersama Forkopimcam Sekadau Hilir dilaksanakan dalam rangka antisipasi  jelang memasuki musim kemarau tahun 2021.

Apel bersama Forkopimcam Sekadau Hilir digelar di lapangan PT.PHS Rayon Gonis Sekadau.Kalimantan Barat pada Selasa(30/3/2021).

Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Agus Junaidi  dalam amanatnya , menyambut baik upaya pencegahan terjadinya karhutla di wilayah hukumnya  terlebih jelang memasuki perubahan musim.

” Apel bersama Forkopimda ini sebagai langkah awal  kesiapsiagaan sewaktu – waktu bilamana ada karhutla dan upaya penanggulangannya mengingat perubahan cuaca saat ini tidak menentu  ” katanya.

Pelaksanaan apel gabungan penanggulangan  karhutla bagi tiga  perusahaan PT. Permata Hijau Sarana, PT .Planka Agro Lestari PT.Multi Prima Entake menyertakan 28 team brigade api perusahaan  dan didukung peralatan pemadam kebakaran  standar.

Brigade  api nantinya akan standby di posko – posko yang sudah ditentukan dan rutin melaksanakan patroli wilayah.

” Perusahaan bersama team brigade api siap dalam antisipasi penanggulangan karhutla tentu bersinergi dengan TNI – Polri, Team Tanggap Bencana (Tagana) kewaspadaan dan antisipasi sedini mungkin terus ditingkatkan ” kata Egenius Budha perwakilan perusahaan.

Team brigade api perusahaan dikatakan, juga akan mengantisipasi lahan masyarakat disekitar perusahaan  sewaktu – waktu terjadi kebakaran dan siap diterjunkan .(jr)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.