Tiga Pelamar Ijazah SMA Penyuluh Agama Islam Non PNS, Tidak Lulus Berkas Administrasi

Loading...

SELUMA – Tercatat hari terakhir penerimaan rekruitme Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu ada tiga orang pelamar ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tidak lulus berkas administrasi.

Salah satu pelamar Penyuluh Agama Islam Non-PNS, yang dinyatakan tidak lulus, Heri Mulyadi mengatakan setelah melalui seleksi administrasi ada tiga berkas lamaran dinyatakan tidak memenuhi syarat kelengkapan administrasi, sehingga tidak bisa diikutsertakan untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Tiga nama berkas lamaran yang tidak bisa diterima tersebut, kendalanya adalah pelamar yang bersangkutan tidak memiliki ijazah Strata Satu. Tapi anehnya ada nama yang tidak lulus di berkas tapi bisa lulus administrasi yaitu Hamdan hanya memiliki ijazah SMA sama seperti saya,” jelas Heri. Kepada awak media nusantaraterkini.com melalui Whatsapp. Jum’at, (20/12/29)

Ditambahkan Heri, sesuai dengan juknis yaitu Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 927 Tahun 2019, bahwa rekrutmen ini bersifat terbuka, artinya siapa saja bisa mengikuti asalkan memiliki kelengkapan berkas sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

“Kuota yang akan diterima sebagai Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kemenag Seluma berjumlah sebanyak 114 orang. Dan pengumuman kelulusan pada tanggal 23 Desember 2019 ,” ujarnya

Dilain waktu ketika awak media menkonfir kejelasan berita ini melalui pesan whatsapp. Sekretaris Penerima Berkas Syahril mengatakan
“Hamdan telah mencabut berkas nya dan melamar di kecamatan tempat berdomisili yaitu keseluma timur,” tutup Syahril. (Budi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.