Tiga Pelaku Tindak Pidana Narkotika Dibekuk BNN Papua

NusantaraTerkini.Com, Papua – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua kembali meringkus tiga pelaku tindak pidana Narkotika jenis ganja masing-masing berinisial JK (33) MB (20) dan ST (22) beserta 3 paket sabu siap edar.

Kepala BNNP Papua Brigjen Pol Drs. Moh Abdul Kadir, M.Si dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/7) mengatakan ke tiga pelaku tersebut tertangkap pada Selasa 24 Juli 2018 lalu sekitar pukul 22.15 Wit bertempat di rumah sewa Perumnas IV Waena Kota Jayapura, Papua.

Kata dia penangkapan bermula pada Minggu 22 Juli 2018, saat itu anggota BNN Provinsi Papua mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Perumnas IV Waena sering terjadi penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba yang dilakukan sejumlah pemuda di sekitar daerah tersebut.

“Berdasarkan informasi tersebut anggota BNN Provinsi Papua melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan melakukan pengamatan dan penggambaran di salah satu kamar kos yang berada di Perumnas IV Waena selama 2 hari, ” ujar M. Abdul Kadir.

Setelah dua hari melakukan penyelidikan, selanjutnya anggota BNN langsung melakukan penggrebekan di rumah kos tersebut.

“Ke tiga pelaku terbukti memiliki dan menguasai narkotika golongan I jenis ganja sebanyak satu paket berukuran besar, satu paket ukuran sedang dan 1 paket berukuran kecil siap edar,” tutupnya.

BNN Papua selama ini gencar melakukan penangkapan baik di wilayah Kota Jayapura hingga daerah Papua lainnya.

Selain BNN, pihak TNI/Polri juga ikut memberantas peredaran narkoba jenis ganja terutama di wilayah perbatasan RI-PNG. (FNW)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.