Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tiga Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan di Desa Redang Saiko Terancam Hukuman Berat

Loading...

INDRAGIRIHULU – Pelaku Kejahatan pembakaran hutan dan lahan (Karlahut) berhasil ditangkap jajaran Kepolisian Polres Inhu, tepat nya Selasa (7/01/2020), Kemarin di Desa Redang Seko Kecamatan Lirik, Kab Inhu.

Tiga tersangaka tertangkap tangan oleh Pihak Polres Inhu, Saat melakukan patroli rutin. Tiga orang pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan kasus, Pembakaran Hutan Dan Lahan (HDL).

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK dalam Konfersi pers nya, dini hari Rabu (8/1/2020), di Mapolres Inhu, Memaparkan bahwa ketiga, pelaku pembakaran Karhutla ini telah diamankan oleh penyidik, tersangka berinisial (SR) sebagai pemilik lahan, warga Pekanbaru. Sedangkan (JS) adalah adik pemilik lahan, dan (R) pelaku pembakaran lahan tersebut.

“Ketiga tersaka Karlahut dijerat dengan Undang undang Kehutanan, melanggar Pasal 108 dan pasal 56 ayat 1,UU No:39 Tahun 2014, UU 32 Tahun 2009,” jelas Kapolres Inhu AKBP Efrizal.

Lahan yang dibakar seluas 3,5 haktare, lahan itu digunaka untuk perkebunan Industri kelapa sawit. Barang bukti yang diamankan dari lokasi, berupa bekas kayu yang terbakar, satu jerigen minyak, serta korek api berikut bukti lainnya. (Holmes Pane)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.