Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tiga Pasien PDP Negatif Corona, 100 ODP Selesai Jalani Isolasi

Loading...

OKU Selatan – Tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona atau covid-19, menggelar Pers riliase, mengumumkan hasil rapid tes dan hasil tes swaeb tiga Pasien Dalam Pantauan (PDP), Kegiatan berlangsung di Guest hause sekretariat gugus tugas kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Jumat (10/04/2020).

Juru bicara gugus tugas, Kabupaten OKU Selatan Marlis Abadi, SKM., MM., mengatakan, setelah dilakukan hasil tes swaeb ketiga pasien PDP yang dirawat di RSUD Muaradua, dari hasil swaeb yang di kirim RSUD Muaradua ke Palembang ketiga pasien dinyatakan negatif.

Sebelumnya, ke tiga pasien PDP ini sendiri sudah pernah menjalani rapid tes oleh tim medis di RSUD Muaradua dan hasil nya negatif, namun ketiga pasien tersebut terus menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Muaradua selama 14 hari, hingga hasil tes swaeb yang kedua ini keluar dan dinyatakan negatif.

“Tiga pasien PDP ini sendiri sejak dinyatakan sehat dan negatif virus corona sudah di pulang kerumah masing-masing. Ketiga pasien PDP ini merupakan 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan,” jelas Marlis.

Sementara untuk jumlah Orang dalam pantauan (ODP) sendiri di kabupaten OKU Selatan berjumlah 135 orang, 100 orang dinyatakan selesai menjalani isolasi diri, selesai dari pemantauan. Sementara untuk 35 orang masih menjalankan anjuran pemerintah untuk mengisolasi diri selama 14 hari. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.