Tidak Hanya Jago Silat, PSHT Juga Peduli Korban Banjir

Jember, Nusantaraterkini.com- Ratusan pendekar anggota Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jember, menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang, di kali Brantas Kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.Selasa, (06/02/21). 

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai, beras, mie instan dan bahan bangunan ini, diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak.

Menurut ketua Cabang PSHT Jember Jono Wasinudin, sudah kesekian kalinya anggota PSHT Jember menyalurkan bantuan yang sama di sejumlah lokasi bencana, guna meringankan beban warga yang mengalami musibah banjir.

“Tujuannya agar PSHT bisa menyumbang secara merata, kepada masyarakat Jember yang terdampak,” tuturnya.

Pendekar senior sekaligus sesepuh PSHT yang akrab disapa Mbah Jono ini memaparkan, bahwa apa yang dilakukan merupakan realisasi dari ajaran PSHT sendiri.

“Ini merupakan ajaran dari PSHT. Mendidik manusia berbudi luhur tahu benar dan salah bertakwa kepada tuhan yang maha esa, dalam jalinan persaudaraan,” ucap Mbah Jono.

Apa yang menjadi ajaran itu, sehingga kekompakan dan persaudaraan PSHT tetap terpelihara dengan baik.” Ini bukti nyata, apabila ada saudaranya terkena musibah, dengan spontan tanpa disuruh mereka langsung turun,” katanya.

Bantuan ini, terangnya, berasal dari sumbangan beberapa ranting di Kabupaten Jember.”Sumbangan dari Ranting Kencong, Sukowono, Kaliwates, Jenggawah dan Ranting Ajung. Ini semua ikut hadir,” sebutnya.

Dengqn kehadiran PSHT yang berjumlah belasan ribu pendekar itu, diharapkan oleh Dia, bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi PSHT bukan hanya melulu berbicara gerakan silat, tetapi juga ada kegiatan sosial seperti ini. Ini akan terus ada dan berkesinambungan,” pungkasnya.

Sementara salah seorang warga benama Ibu Suliha mengaku heran apa yang dilakukan PSHT.Katanya, selama ini yang ia kenal PSHT itu adalah pesilat yang sering dibicarakan di media sosial.

“Ternyata PSHT itu baik, bisa membantu sesama. Tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Terimkasih PSHT Jember. Anak saya siap saya ikutkan ke PSHT,” pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.