Terbit : 14 Desember, 2019 - Jam : 20:01

Tidak Dilibatkan dalam HUT, PGRI Padangsidimpuan Protes

Padangsidimpuan – Dinas Pendidikan dituding meniadakan keberadaan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Padangsidimpuan dalam peringatan HUT PGRI ke 74 di Kota Padangsidimpuan.

Ketua PGRI Kota Padangsidimpuan Masuddin Lubis kepada wartawan di Padangsidimpuan mengatakan, secara organisasi, PGRI Kota Padangsidimpuan tidak dilibatkan dalam kegiatan peringatan HUT PGRI Ke 74 yang di gelar Dinas Pendidikan di halaman Bolak, Sabtu (14/12).

“Saya tidak diikut sertakan dalam pembentukan panitia ataupun membahas kegiatan yang digelar dalam kegiatan HUT PGRI di Kota Padangsidimpuan. Saya hadir hanya sebagai undangan,” ujar Masuddin Lubis kepada wartawan.

Dikatakannya, sudah dua tahun belakangan ini, acara HUT PGRI di ambil alih Dinas Pendidikan tanpa melibatkan PGRI Kota Padangsidimpuan.

Memang tahun 2018 masa kepengurusan PGRI telah habis, namun karena situasi pilpres dan pileg, PGRI tidak melaksanakan kongres pergantian pengurus termasuk Sumut dan baru melaksanakan kongres di bulan Nopember 2019 dan SK PGRI Kota Padangsidimpuan sudah diperpanjang PGRI Pusat sampai dengan Juni 2020.

” Ada apa di Disdik Kota Padangsidimpuan ini,” ujarnya.

Sementara, Pemerhati Pendidikan Hajoran Harahap, SP ketika ditemui terpisah mengaku sangat menyesalkan sikap dinas pendidikan yang dinilai memonopoli kegiatan HUT PGRI yang harusnya melibatkan PGRI setempat.

Katanya, HUT PGRI namun peringatannya diluar Kepala Sekolah dan para Guru tidak melibatkan Pengurus PGRI.
Kaosnya berlogo PGRI namun yang memakai kaos Honorer Dinas.

“Patut dicurigai, ada sesuatu dibalik sikap dinas pendidikan yang tidak melibatkan PGRI tersebut yang diduga berkaitan dengan anggaran HUT PGRI yang ada di Dinas Pendidikan,” pungkasnya.

Sementara itu, pantauan wartawan, Peringatan HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2019 digelar dengan mengadakan kegiatan Jalan Santai yang dibuka secara langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Psp Ir.Arwin Siregar, MM , Wakapolres Kompol Matnur Dalimunthe, mewakili Danyon 123/RW, mewakili Dandim 0212/TS,Pj. Sekdako Letnan Dalimunthe, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Letnan Dalimunthe, OPD dan undangan lainnya. (Erijon DTT)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.