Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

THR ASN Belum Dibayarkan, Bupati OKU Selatan Pastikan di Awal Bulan

Loading...

OKU Selatan – Tunjangan Hari Raya (THR) para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, belum juga bisa diberikan pasca raya Idul fitri dan hinga pada awal bulan Juni ini.

Menyikapi hal tersebut, Bupati kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali, menjelaskan terkait Tunjangan Hari Raya (THR) PNS di lingkungan pemerintah kabupaten OKU Selatan yang belum juga dicairkan.

Semestinya, THR tersebut diterima oleh Abdi negara pada 10 hari menjelang lebaran, namun karena ada sesuatu dan lain hal, maka pencairannya terpaksa ditunda. Dan akan diupayakan dibayar pada bulan juni ini, ” ungkap Popo Ali, Rabu ( 03/06/2020).

Semulanya, THR PNS akan dicairkan 10 hari menjelang lebaran, sesuai dengan peraturan Presiden No 24 Tahun 2020 tentang pemberian THR kepada PNS, prajurit TNI, anggota polri, pegawai non pegawai negeri sipil dan penerima pensiun atau tunjangan.

Akan tetapi pembayaran THR tersebut dilakukan jika kondisi keuangan memungkinkan namun jika kondisi keuangan tidak memungkinkan hal ini tidak melanggar aturan

” Mengiat kondisi keuangan, Kabupaten OKU Selatan saat ini belum memungkinkan untuk membayar THR para ASN, namun jika dalam minggu ini dana dari pusat sudah masuk ke Kas daerah maka THR akan langsung dibayarkan pada awal bulan Juni ini, ” Jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, penerima THR PNS tahun 2020 ini hanya diberikan untuk Eselon III kebawah dengan jumlah keseluruhan sebanyak 5.130 pegawai.

” Kemudian, untuk besaran THR PNS sendiri yaitu sebesar Gaji Pokok Pegawai, tunjangan Istri/Suami dan tunjangan Anak dengan jumlah total Rp. 20.800.653.900-, ” jelas Popo. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.