Thomas Sondigau Ingin Pemuda Papua Bersatu

NusantaraTerkini.Com, Papua – Debat visi misi bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua berlangsung lancar di salah satu hotel Kota Jayapura, Jumat (5/10) malam.

Delapan kandidat bakal calon KNPI Provinsi Papua serta perwakilan berbagai organisasi kepemudaan (OKP) Papua ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Thomas Sondigau salah satu bakal calon Ketua KNPI Papua usai memaparkan visi misinya dalam debat tersebut kepada wartawan mengatakan, saat terpilih nanti ia berkeinginan mewujudkan persatuan seluruh pemuda Papua.

“Pemuda jangan sampai pecah, harus bersatu sesuai visi misi saya satukan pemuda dulu sehingga power pemuda besar,” jelas Thomas yang diusung 3 DPD KNPI dan 6 OKP ini.

Selain itu ia juga menginginkan pemberdayaan OKP di Papua dapat lebih diperhatikan, untuk itu janjinya akan menambah dana bagi setiap OKP yang ada.

” Satu tahun per OKP akan diberikan Rp 50 Juta. Kami juga akan membangun gedung KNPI hingga 3 lantai dilengkapi dengan ruang OKP – OKP, ada juga ruangan khusus wartawan. Jadi di tingkat atas saya akan perjuangkan dana hingga 5-10 Miliar agar pemuda bangkit,” ujarnya lagi.

Selain program tersebut, ia juga ingin mempertahankan budaya dan adat istiadat ,yang ikut berperan dalam pemuda dan OKP.

“Ada pelatihan khusus wartawan bagi pemuda, agar pemuda berperan di dunia menulis,” singkatnya.(FNW)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.