Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tetap Ingatkan Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan di Penghujung TMMD Brebes

Loading...

Brebes – Hingga di penghujung pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sertu Sugeng Widodo, anggota tim jurnalistik TMMD Reguler 109 ini, tetap mengajak warga setempat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Saya terus menghimbau masyarakat Kalinusu agar patuh terhadap protokol kesehatan 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan,” ungkapnya saat sosialisasi di rumah Sahidin (35), di Dukuh Kedung Kandri RT/RW. 01, Kalinusu. Sabtu (17/10/2020).

Sosialisasi itu dilakukan begitu melihat banyak ibu-ibu berkerumun saat belanja sayuran tidak mengenakan masker, mengingat pandemi covid masih berlangsung hingga saat ini.

“Saat saya blusukan ke pelosok dusun yang ada di Kalinusu, jujur masih ada saja warga yang kurang mematuhi untuk memakai masker saat berkumpul. Untuk itu, meskipun TMMD sebentar lagi akan selesai, namun saya tidak akan bosan untuk mengingatkan warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Dijelaskannya juga, sebelum melakukan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan itu, di awal pelaksanaan TMMD yang dibuka pada 22 September 2020 lalu, ratusan anggota Satgas TMMD gabungan dari beberapa kesatuan TNI di Jawa Tengah, juga telah dipusatkan tinggal di tenda-tenda pleton yang didirikan di Lapangan Desa Kalinusu, di Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01.

Upaya ini untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat setempat, karena Satgas TMMD adalah warga baru atau pendatang di desa itu.

“Sebelum menghimbau kepada masyarakat, Satgas TMMD juga sudah mencontohkan penerapan protokol covid-19, termasuk saat kerja bakti di tengah-tengah masyarakat, yaitu pembangunan jalan tembus dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, serta di pekerjaan rehab rumah tidak layak huni milik 5 orang warga setempat,” tandasnya. (Dar/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.