Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Terus Terjaga Kepedulian Masyarakat Petahunan di TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Humanisme anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas yang sedang membangun jalan pertanian masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, terus menumbuhkan kepedulian sosial.

Sejumlah warga setempat masih mengirim logistik ala pedesaan kepada TNI dan warga lainnya ke lokasi pekerjaan jalan yang nantinya juga sebagai jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu. Terlebih TNI terus mengajak warga lembur malam.

Suparji (51), warga setempat RT/RW. 04 mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan bentuk kewajiban dari warga negara untuk ikut di dalam pembangunan.

“Ini semata-mata sebagai ungkapan terima kasih karena jalan di desa kami sedang dibangun,” ucapnya, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas menyatakan, mewakili rekan-rekannya TNI dirinya mengucapkan terima kasih.

Menurutnya, pembukaan jalan sekaligus peningkatannya yang kini masih terus dilakukan Satgas TMMD dan masyarakat, terus menjaga semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat dalam membangun desanya untuk generasi saat ini dan selanjutnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.