Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Terus Pelopori SOP Antisipasi Corona di Lokasi TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Seluruh jajaran Kodim 0710/Pekalongan yang terlibat di pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus sosialisasi dan pelopori pola hidup sehat dalam rangka antisipasi merebaknya virus Corona.

Tidak sekedar berteori untuk melakukan kepeloporan itu, melainkan juga memberi contoh langsung. Salah satu contoh, di Poskotis TMMD yang terletak di Balai Desa Pantirejo, disediakan tempat cuci tangan. Siapa saja yang akan masuk dan atau meninggalkan Poskotis, diwajibkan untuk cuci tangan.

“Otomatis, selain melaksanakan seluruh program TMMD di desa sasaran, terkait merebaknya virus Corona, kami juga melakukan sosialisasi, contoh, agar masyarakat desa sasaran melakukan sejumlah antisipasi supaya tidak tertular virus Corona,” jelas Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo, Sabtu (4/4/2020).

Orang nomor satu di jajaran Kodim Pekalongan, Dandim Letkol Infantri Arfan Johan Wihananto juga terus menekankan, kepada seluruh personil yang terlibat di pelaksanaan TMMD Pantirejo, harus melakukan dan memberi contoh kepada warga bagaimana melakukan tindakan antisipasi terhadap merebaknya virus Corona akhir-akhir ini.

“Semua anggota Satgas TMMD, berikut warga yang terlibat di pekerjaan fisik TMMD wajib untuk menggunakan masker. Ini merupakan SOP bekerja di lokasi TMMD di saat merebaknya virus Corona. Masker juga sudah kita bagikan kepada seluruh Satgas TMMD berikut juga kepada warga,” tandas Dandim Arfan. (Rus/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.