Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Terus Meningkat Sinergitas Tiga Pilar di TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Selaku Dansatgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, menyatakan puas dengan semakin meningkatnya sinergitas tiga pilar (TNI, Polri dan Kepala Desa), di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di lokasi pekerjaan infrastruktur di lokasi TMMD.

“Pelaksanaan TMMD masih cukup lama, untuk itu sinergitas yang selama ini sudah terjalin dan terus meningkat, hendaknya harus tetap dijaga.

Sehingga selain nantinya semua program fisik TMMD selesai, hubungan baik antara TNI dan Polri, serta dengan warga setempat hendaknya terus dijaga dan bahkan ditingkatkan.

Terpisah, Camat Bumiayu, Eko Purwanto, Sp.Msi menyatakan, dirinya akan mengerahkan jajarannya, baik di pekerjaan infrastruktur jalan tembus dari Desa Kalinusu ke Dusun Kdung Kandri yang baru saja terbebas dari isolasi.

“Adanya TMMD Reguler terbukti mampu mendorong atau menghidupkan kembali budaya gotong royong warga Desa Kalinusu, dan ini benar-benar menggembirakan,” bebernya.

Menurutnya juga, jika akses jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter itu sudah rampung, diharapkan akan memangkas biaya angkut panen, mendekatkan ke kantor desa menjadi 8-10 menit, dan mendapatkan pelayanan kesehatan di Polindes Kalinusu. Pun dengan anak-anak Kedung Kandri, diharapkan termotivasi untuk melanjutkan sekolah minimal lulus SLTA.

“Saya sangat lega karena 100 kepala keluarga di Dusun Kedung Kandri, sudah terbebaskan dari keterisoliran,” tandasnya.

Ditambahkannya, jalan itu akan memudahkan segala aktivitas masyarakat, termasuk kepentingan pertanian sehingga banyak warga yang merelakan tanah sawahnya terpangkas untuk pelebaran dan juga pembukaan jalan baru. (Dar/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.