Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Terus Ingatkan Warga Patuh Prokes Di Ujung Pelaksanaan TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Tidak terasa pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tinggal 8 hari lagi dan akan ditutup tanggal 21 Oktober 2020 nanti.

Walaupun di ujung pelaksanaan tugas, anggota Satgas TMMD tetap rajin melaksanakan silaturahmi dari rumah ke rumah, untuk menjalin keakraban sekaligus mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Prokol Kesehatan (Prokes), yaitu memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir selama minimal 20 detik.

Tak hanya anggota Satgas TMMD, sejumlah Babinsa Koramil terdekat dari Koramil 08 Bumiayu, yang ditugaskan membackup tim jurnalistik TMMD Reguler, juga gencar melakukan edukasi tersebut.

Seperti yang dilakukan Sertu Sugeng Widodo, di rumah salah satu warga Dusun Kedung Kandri RT/RW.01, Kalinusu, Karyono (47). Selasa (13/10/2020).

“Saya tetap mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena memang pandemi covid-19 masih berlangsung hingga saat ini dan salah satu cara untuk memutus mata rantai penularannya, hanyalah dengan 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan,” tegasnya.

Dikatakannya juga, bagi warga yang telah patuh, dirinya enteng untuk mengapresiasi agar warga lebih termotivasi.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang telah membantu Satgas TMMD untuk selalu menekankan protokol kesehatan 3M kepada warga Kalinusu. Sementara bagi para anggota Satgas TMMD itu sendiri harus terus menjadi motor di semua kegiatan interaksi dengan masyarakat Kalinusu,” tandasnya. (Dar/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.