Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Terus dan Terus, Babinsa Jatimulya Tegal Menggalang Partisipasi masyarakat

Loading...

Tegal – Seperti para pedagang lainnya di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sejak adanya TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal dan ratusan anggota Satgas bermukim di beberapa rumah warga setempat, tambahan omset juga dialami Suhemi (30) pedagang minuman jahe dan susu.

Emi panggilan akrab Suhemi, warga RT. 01 RW. 04 Dukuh Gemahsari, Jatimulya, buka mulai pukul 17.30-00.00 WIB setiap harinya, namun sejak desanya ramai maka dia juga buka sampai larut malam yaitu jam 02.00 WIB.

Ditanya Babinsa setempat dari Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, dirinya mengaku mendapatkan tambahan keuntungan sebesar 25 ribu rupiah per harinya, dari semula dengan rataan 150 ribu rupiah.

Tampak Mursidi sedang memesan segelas Jaesu (jahe dan susu) sambil melaksanakan interaksi dengan Emi. Selaku Babinsa dan anggota Satgas TMMD, Mursidi mencoba merangkul pedagang tersebut agar turut serta andil dalam pembangunan yang merupakan kewajiban setiap warga negara Indonesia.

“Saya mencoba mengajak dan mengingatkan tentang kewajiban kita sebagai warga negara yang baik. Mengejar hak itu penting, namun kewajiban juga harus diutamakan,” terang Mursidi.

Mursidi tentunya menggunakan bahasa merakyat untuk menggalang keterlibatan warga binaannya, sehingga harapannya tergugah dan terjun langsung membantu pengerasan makadam sepanjang 2,3 kilometer lebar 3 meter yang dilakukan anggota Satgas dan puluhan masyarakat lainnya.

“Dengan tutur bahasa yang baik saya harapkan masyarakat menjadi tergugah dan tidak tersakiti,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.