Terungkap, Misteri Mayat Lansia Mengambang di Laut Puger, Ini Identitasnya

Jember- Misteri sesosok mayat lansia tanpa identitas yang ditemukan warga dalam kondisi mengambang, di pantai Tawang Samudra Dusun Jadukan Desa Mojosari Kecamatan Puger Kabupaten Jember pada jumat siang yang lalu 08 Januari 2021, kini terungkap.

Korban diketahui bernama Mbah Tosari (71) warga Dusun Tegalbaru RT 04 RW 25 Desa Paleran Kecamatan Umbulsari Jember.Informasi yang didapat, korban sudah lama mengalami gangguan ingatan karena faktor usia alias pikun.

Hal ini dibenarkan salah satu tetangga korban bernama Marzuki jika korban memiliki riwayat penyakit pikun.Menurut keterangan keluarga korban, terang politikus partai Nasdem Jember, Mbah Tosari diketahui tidak ada di rumah sejak Kamis sore 07 Januari 2021

Ia menambahkan, keluarga korban baru mengetahui kalau mayat yang ditemukan di pantai tawang samudra ini adalah Mbah Tosari ini pada Minggu 10 Januari 2021 dari berita di media sosial.Kemudian keluarga menghubungi dirinya dan Ia meneruskan informasi tersebut ke Polsek Puger.

Guna proses pengambilan jenazah oleh keluarga korban, Marzuki melakukan koordinasi dengan pihak RS dr Soebandi Jember, dimana mayat Mbah Tosari sebelumnya memang di simpan disana, karena saat itu tidak ada laporan orang hilang.

“Setelah prosesnya selesai dan jenazah dibawa pulang hari itu juga pada minggu sore sekitar pukul 5 korban dimakamkan, ” pungkasnya.Senin, (12/01/21)

Sementara Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono menyatakan, mayat Mbah Tosari bukan korban pembunuhan maupun bunuh diri.Hal ini berdasarkan hasil autopsi maupun keterangan saksi yang sudah diperiksa.

“Bukan bunuh diri, karena sudah sepuh dan pikun. Bekas penganiayaan juga tidak ada. namanya orang tua yaa, ” kata Ribut.

Sebelumnya diberitakan, warga kembali gegerkan dengan peristiwa penemuan mayat di pantai laut selatan, sesosok mayat Lansia tak dikenal diketemukan nelayan sedang mengambang di Pantai Tawang Samudra Dusun Desa Mojosari Kecamatan Puger pada Jumat siang, (08/01/21) sekitar pukul 12.00 Wib.

Jasad tersebut ditemukan dalam kondisi telentang, mengenakan baju bercorak hijau kuning. Kepolisian setempat yang mendapati laporan itu seketika mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. (Tahrir)

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.