Terbit : 23 Juli, 2019 - Jam : 14:40

Tertarik Sistem Integrasi Data Pemkot Depok, Pemkab Banyuasin Berkunjung

Loading...

DEPOK – Sistem integrasi data yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menarik untuk dipelajari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Karena itu, Pemkab Banyuasin hari ini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Staf Ahli Pemkab Banyuasin, Syaukani mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam kunker ini. Antara lain mengenai mekanisme isbat nikah, integrasi data akta kelahiran dan kematian di rumah sakit, dan pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

“Berdasarkan arahan pimpinan, satu sama lain harus terintegrasi, bekerja sama antar Perangkat Daerah (PD). Dengan demikian, yang datang pada hari ini juga lintas dinas dan ragam pembahasan,” katanya usai kunjungan di Balai Kota Depok, Selasa (23/07).

Lebih lanjut, ucap Syaukani, pihaknya datang dengan membawa sekitar 17 orang yang berasal dari lintas PD. Mulai dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sekretariat Daerah Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyuasin, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Banyuasin.

Kemudian, untuk hasil dari pertemuan ini, sambungnya, menjadi bahan pembahasan dalam draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). Dengan demikian, semua perencanaan dapat terakomodir dalam anggaran.

Sementara itu, rombongan dari Pemkab Banyuasin disambut dengan hangat oleh Staf Ahli Wali Kota Depok Bidang Sosial dan Hukum, Mulyamto. Mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pihaknya merasa tersanjung Depok dijadikan daerah pembelajaran oleh daerah lain.

“Dari pertemuan ini tentunya kita bisa saling belajar hal-hal positif dari masing-masing daerah. Berkat itu pula sinergisitas antar daerah semakin kuat,” pungkasnya. (pemkot)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.