Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Terpilih Menjadi Ketua POBSI Paluta, Kudel: Biliar Bukan Arena Perjudian

Loading...

Padang Lawas Utara – Adi Putra Harahap terpilih menjadi ketua Persatuan Olah Raga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2020-2024 dalam Musyawarah Kabupaten POBSI Paluta yang dilaksanakan di aula kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Paluta, Sabtu (24/10).

Musyawarah Kabupaten digelar setelah Adi Putra Harahap menerima surat rekomendasi dari Ketua POBSI Provinsi Sumatera Utara Salomo A Pardede SE MM.

Adi Putra Harahap mengatakan dengan terpilihnya sebagai ketua POBSI Kabupaten Padang Lawas Utara berjanji olah raga billiar ini dapat diminati masyarakat Paluta.

‘’Misi utama saya selama menahkodai POBSI Paluta nantinya yaitu membuat sebuah klub olahraga biliar dibawah naungan POBSI. Klub tersebut nantinya bisa menjadi wadah untuk mencari bibit atlet biliar,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kudel ini menuturkan, selain memajukan olahraga Biliar di Paluta dirinya juga berupaya merubah mindset (pola pikir) masyarakat bahwa olahraga Biliar ini bukan arena untuk perjudian.

“Paradigma negatif ini yang harus kita rubah dengan melakukan pembuktikan melalui prestasi,” kata dia.

Untuk memajukan olahraga Biliar, Kudel mengaku sudah berkomunikasi dengan Rumah Biliar untuk menjadi sponsor dan siap memfasilitasi serta turut mengembangkan olahraga biliar di kabupaten Paluta.

Menurutnya, jika di Paluta sudah ada klub Biliar, POBSI Paluta dapat menggelar even perlombaan secara rutin dan melaksanakan pencarian atlet baru yang berbakat.

’’Jadi saya ingin bahwa POBSI nantinya bisa dijadikan wadah untuk mencari prestasi. Jika sudah memiliki nama (prestasi), uang itu nantinya akan menyusul,’’ tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Muscab POBSI Paluta ketua KONI Paluta, Henri Bosar Harahap dan sekretaris Mahyar Harahap beserta sejumlah anggota POBSI di Paluta. (AYH)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.