Terobosan atas Kebutuhan Informasi di Masyarakat, RSUD Campurdarat Luncurkan Program Podcast

Nusantaraterkini.com||Tulungagung – RSUD Campurdarat Dr.Karneni dengan bangga meluncurkan program Podcast sebagai bentuk Terobosan dan inovasi atas kebutuhan informasi yang kredibel, akurat, dan terpercaya bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Peluncuran program ini ditujukan guna memberikan wadah komunikasi yang fleksibel dan intens kepada masyarakat seputar pelayanan RSUD Campurdarat diantaranya mengenai alur pelayanan, jadwal dokter atau kelengkapan dokter yang ada di Rumah Sakit dan lain-lain.

Direktur RSUD Campurdarat dr. Rio Ardona, MMRS melalui Tim Unit Hubungan Masyarakat mengungkapkan kehadiran Podcast ini sebagai media untuk menyampaikan berbagai informasi, serta mampu menyerap dan menyaring aspirasi masyarakat luas.

“Podcast ini sebagai upaya untuk mewujudkan program unggulan Rumah Sakit Campurdarat itu sendiri dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat ,” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan Program Podcast ini akan dilaksanakan Rutin setiap dua atau tiga bulan sekali dengan berbagai tema yang akan disajikan. Sehingga penyebarluasan informasi aktual mengenai kesehatan dapat mengedukasi masyarakat terhadap persoalan seputaran kesehatan dan sering kali terjadi, sehingga tidak terjadi salah persepsi.

“Harapan kami, dengan adanya Podcast ini nantinya dapat menjadi jembatan informasi bagi masyarakat dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tulungagung dan masyarakat luas,”harapnya.

Di tempat berbeda, Dr. Wanda Gusta Rai Sp.B berkesempatan menjadi Narasumber dalam Program Podcast bertema “Benjolan di badanku menjadi kegelisahanku” pada jumat (21/06/2024). Dalam podcastnya pihaknya memberikan edukasi langkah-langkah yang harus dilakukan masyarakat jika terjadi kelainan kesehatan serta fasilitas pelayanan Rumah sakit seperti apa yang akan didapat masyarakat ketika datang berobat.

Diakhir Podcast, Dokter Spesialis Bedah Umum tersebut memberikan apresiasinya kepada Tim Humas RSUD Campurdarat serta para rekan media yang terlibat dan mendukung dalam pelaksaan program Podcast ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas podcast di Rumah Campurdarat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mampu menjadi strategi nyata dalam upaya menjaga segala tantangan sosial masyarakat demi mewujudkan kualitas medice yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Gal/red/adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.