Terbit : 10 Januari, 2020 - Jam : 17:45

Terkesan Tertutup, Ujian THL RSUD Tapsel Dikritik

Tapanuli Selatan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan ujian tertutup pada Tenaga Harian Lepas (THL) tahun 2020. Ujian yang diikuti 120 perserta ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Bagas Godang, Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (10/1/2020).

Sikap RSUD ini mendapat reaksi negatif dari Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Tapanuli Selatan, DR Zulfendri M.Kes. Menurut Zulfendri, ujian terutup pada THL RSUD ini merupakan catatan buruk atas jalannya tranparansi RSUD.

“Seharusnya penerimaan THL RSUD Tapsel tahun 2020 yang menggunakan APBD tersebut sebaiknya diinformasikan secara terbuka jangan terkesan tertutup penerimaanya,” ujarnya.

Zulfendri mengatakan, RSUD seharusnya mengumumkan secar terbuka mengenai tes tersebut. Sebab, katanya, banyak tenaga kesehatan Tapanuli Selatan yang dapat dijadikan pilihan untuk bertugas sebagai THL.

“Banyak sekali tenaga kesehatan yang ada di Tapanuli Selatan yang dapat dipekerjakan sebagai THL pada tahun 2020, mengapa tidak ada informasi yang terbuka apakah sengaja dilakukan secara tertutup sehingga tidak diketahui secara luas atau adanya pembiaran,” kata Zulfendri.

Hingga berita ini diturunkan, nusantaraterkini.com belum mendapatkan konfirmasi dari RSUD Tapanuli Selatan. (Erijon DTT)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.