Terkait Warga Miskin Tangerang, Begini Pendapat Dosen UNPAM

TANGERANG,NUSANTARA TERKINI.Com – Penomena keluarga dibawah garis kemiskinan yang dirasakan oleh pak Nana,Nisah dan Nasin yang mengandalkan biaya hidup selama tiga bulan hanya dibawah 1 juta sangat Ironis tinggal di Kota penyanggah ibu kota yaitu di kawasan Kedaung baru kec Neglasari Kota Tangerang Banten,” tutur,”Rahman Faisal, S.S., M.M. 

Dosen D3 Akuntansi – Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang (unpam) Sabtu (16/1/2021)

“Anggota DPRD Kota Tangerang beserta Rombongan kekawasan Neglasari-Kota Tangerang.tidak berselang lama, Camat dan Lurah juga menyerahkan Bansos,”Perlu kita ketahui, Bansos merupakan salah satu solusi jangka pendek, Lalu Solusi jangka panjang seperti apa program yang akan digagas untuk warga dibawah garis kemiskinan,”ucap Rahman

Usulan ke pihak Dinas sosial, sudah menjadi kewajiban dalam program-program sosial. Bukan hanya memberikan bantuan lalu lepas tanggung jawabnya.Tapi juga harus diimbangi dengan hasil implementasi yang tepat sasaran.

“Ini yang masih menjadi pekerjaan rumah untuk dinas sosial. Agar mampu berada ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Bukan hanya seremonial saja, tapi benar-benar dijalankan dan memiliki hasil yang nyata dari setiap kebijakan yang dilakukan. Untuk itu kita tunggu sepak terjang mereka di Tahun 2021 ini.”lantang disampaikan akademisi itu kepada Awak Media Nusantara Terkini.com

Pertama, Adalah dengan wilayah pendukung pergudangan salah satu Bandara Terbesar, lapangan pekerjaan merupakan jawaban yang tepat. Dengan ketersediaan lapangan kerja, maka masyarakat memiliki penghasilan dan mampu mengerakan ekonomi keluarga.

Kedua, untuk penyediaan lapangan kerja, kualitas SDM sangat perlu jadi perhatian. Melalui lembaga pemerintahan atau bekerjasama dengan swasta dapat memberikan masyarakat keahlian sehingga mampu bersaing dengan tenaga kerja lainnya.

Ketiga, adalah Mendukung dan memfasilitasi UMKM, mulai dari permodalan, pendampingan atau pelatihan sehingga dapat memberikan mereka daya saing yang mumpuni.

Keempat, dari lingkungan pemerintah dapat memberikan atau membuat program di sektor ril. Sehingga benar-benar terasa bagi UMKM. Program kerja yang tepat dapat memberikan rangsangan kepada masyarakat maupun UMKM dalam berdaya saing yang utama,”tukas nya.

Mengulas wilayah, Kawasan Neglasari merupakan salah satu kecamatan di Kota Tangerang. Neglasari juga merupakan salah satu wilayah pergudangan pendukung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan luas wilayah 9,4KM2 dan hanya berjarak 6 KM dari pusat kota.

“Namun pada tahun 2019 terdapat angka kemiskinan sebesar kurang lebih 170rb-an. Lalu bagaimana angka tersebut di tahun 2020,” Apakah terdapat penurunan atau kenaikan angka kemiskinan, tentunya harus dibuka keterbukaan informasi publik oleh pihak Pemkot Tangerang sejatinya dapat memberikan jawaban,”pungkas nya.

NUSANTARA TERKINI.Com

Biro Tangerang Raya : Rohman

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.