Terkait Laka Kerja di Stadion Papua Bangkit, Polda Papua Sebut Hanya Satu Pekerja Meninggal

NusantaraTerkini.Com, Jayapura – Kasus laka kerja yang mengakibatkan satu pekerja meninggal dunia dan tiga orang luka-luka di lokasi Pembangunan Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan Distrik Sentani Timur  Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/6) malam memang sempat membuat publik  di Jayapura heboh.

Bahkan informasi yang berkembang di media sosial menyebutkan ada lima pekerja meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Mengenai hal ini Polda Papua langsung mengeluarkan rilis terkait kecelakaan tersebut dan dengan jelas menyebutkan korban yang meninggal bukan lima, melaikan satu perkerja.

Sementara Project Manajer PT. PP Wijaksono  kepada media di Jayapura mengatakan, kejadian tersebut murni musibah walaupun semua SOP sudah dijalankan.

“Secara prosedural kita sudah jalankan dan ini tiang penyangga balok yang pada bagian terakhir tidak mampu menahan beban dan terjadi kecelakaan itu, jadi bukan kolom,” jelas Wijaksono, Minggu (10/6).

Dijelaskannya, pihak keluarga korban juga sudah menerima dengan ikhlas musibah tersebut dan pihak perusahaan telah menyelesaikan santunan kepada korban.

“Tiga pekerja lain sudah pulang dari rumah sakit karena hanya luka ringan,” tambahnya.

Selain itu,  kata dia pekerjaan pembangunan tetap berjalan hingga selesai sesuai target yakni akhir Desember 2018.

“Sekali lagi semua sudah sesuai SOP, baik perancangan atau yang lain. Kami berharap tak ada lagi kejadian lagi seperti ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengharapkan tak ada pemberitaan yang simpang siur dan tetap mengharapkan dukungan berbagai pihak termasuk dari media.

Sebelumnya dalam rilis yang dikeluarkan Polda Papua menyebutkan, aparat Polsek Sentani Timur  mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan selanjutnya mengamankan TKP.

Korban Meninggal Dunia atas nama Sudi langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua guna dilakukan otopsi, sedangkan ke 3 korban luka atas nama Ahmat Efendi, Prio Septiawan dan Ulil Absor di bawa ke Rumah Sakit Dian Harapan Waena guna mendapatkan perawatan medis. Kasus kecelakaan kerja tersebut, sementara dalam penanganan aparat Polres Jayapura.

Mengenai kejadian ini juga Penjabat Gubernur Papua Soedarmo meminta ada evaluasi oleh kepala proyek demi menghindari kecelakaan lanjutan yang tidak diinginkan. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.